Cara Jualan Di Facebook Tanpa Iklan

Posted by Unknown on Wednesday, December 18, 2013

Cara Jualan Di Facebook Tanpa Iklan
Ada dua cara jualan di Facebook, yaitu dengan cara gratisan ataupun berbayar. Menggunakan cara berbayar jelas lebih praktis dan lebih memudahkan, karena kita bisa mencapai target audience yang tepat yang memang memiliki minat pada produk yang kita jual.

Tetapi itu berarti kita harus punya budget khusus untuk ngiklan. Dan terus terang saja ngiklan pun membutuhkan keterampilan, seperti kemampuan untuk membuat sales letter yang menarik, mendesain gambar yang membuat orang mau melirik, dan mampu menganalisa metode iklan mana yang berhasil dan mana yang tidak.

Memang ada workshop khusus tentang cara beriklan yang efektif di Facebook, tetapi selain harganya biasanya mahal, tidak semua orang punya budget untuk ngiklan, apalagi kalau Anda baru mau mulai berbisnis di Facebook dan modal minim. Karena itulah ada yang menggunakan cara konvensional yaitu dengan update status jualan tetapi resikonya adalah tidak disukai teman-teman di FB, apalagi kalau statusnya jualan mulu, orang bisa eneg. Karena teman-teman Anda belum tentu orang-orang yang tertarget untuk produk Anda.

Atau Anda juga bisa membuat fanpage khusus jualan, tapi kalo gak ada yang nge-like, apa gunanya kan? Maka Anda pun melakukan cara konvensional yaitu menginvite teman-teman untuk nge-like fanpage Anda. Tapi menurut saya, jika ada yang nge-like, maka kemungkinannya cuma dua. Pertama, dia memang suka dengan produk Anda, dan yang kedua, dia kasian atau gak enak hati sama Anda karena Anda temannya.

Nah, bagi Anda yang mungkin minim modal buat ngiklan, atau pengen pake cara gratisan, maka cara yang bisa Anda tempuh adalah add friend yang tertarget. Bagaimana caranya? Kunjungi saja fanpage atau grup dengan niche yang sama seperti produk yang mau Anda promosikan. Kemudian add friend orang-orang yang nge-like fanpage atau yang ada di grup tersebut.

Tapi tentunya add friend tidak bisa seenaknya, salah-salah Anda bisa di banned oleh Facebook. Untuk menghindarinya kita butuh trik tertentu yang tehniknya bisa ditemukan dalam tutorial FB Domination, sebuah tutorial step by step untuk mendominasi bisnis online melalui Facebook. Dan di sini dijelaskan cara-cara gratisan untuk mendapatkan teman yang tertarget, berikut cara riset market.

Intinya kita butuh riset terlebih dahulu. Karena apalah artinya jualan jika tak ada market untuk produk yang kita tawarkan?

Tapi, riset di Facebook secara manual tentu saja membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Karena itu, dibuatlah sebuah tools yang memudahkan untuk itu sehingga bisa menghemat waktu dan tenaga. Tools tersebut bernama FB Sniper.

Bagaimana cara menggunakannya? Mudah sekali, hanya tinggal ketik dan klik. Ketik nama produk yang ingin Anda riset, lalu klik tombol search, maka Anda bisa mendapatkan list fanpage dan grup di Facebook yang satu niche dengan yang Anda targetkan.



Seperti contoh di bawah ini. Saya mendapatkan list fanpage yang mengandung kata gamis, lengkap dengan jumlah like dan Talk About This (TAT). Bahkan nomor telepon pemilik pagenya pun bisa muncul jika memang no. telp tersebut dicantumkan di Fanpagenya.


Prosesnya sangat cepat, ga nyampe semenit kalau di tempat saya, listnya langsung muncul. Bandingkan jika kita harus melakukan riset secara manual dengan menggunakan fitur search di Facebook. Bisa berjam-jam hanya untuk mengumpulkan list fanpage yang kita cari.

Setelah itu Anda hanya tinggal melihat fanpagenya dengan mengklik tombol view, maka Anda bisa add orang-orang yang nge-like fanpage tersebut sebagai teman, terutama mereka yang komentar dan komentarnya adalah pemesanan atau pembelian, karena mereka cenderung lebih tertarget.

Praktis dan lebih hemat waktu bukan? Jika Anda ingin riset market dengan mudah di Facebook sekaligus mendapatkan teman yang tertarget, maka tools ini cocok untuk Anda.

Berminat? Silahkan klik gambar di bawah ini.

fbsniper header

Dan jika Anda masih benar-benar awam soal Facebook marketing, mau belajar dasar-dasarnya dan agar bisa menggunakan tools FB Sniper dengan lebih optimal sebagai pelengkap, maka silahkan pelajari dulu FB Domination yang bisa Anda dapatkan dengan mengklik gambar di bawah ini.

Header FB Dom